Tahapan Pembuatan Website Partner uBig

1. Membuat Website Statis Sesuai Dengan Konsep

Partner diharuskan membuat sebuah website statis dengan data contoh dengan tampilan sesuai dengan konsep yang telah dibuat. Pembuatan website statis bertujuan untuk memberikan gambaran website seperti apa yang akan dibuat dan fasilitas apa yang akan ditawarkan.

2. Optimasi Gambar dan Resource

Gambar dan resource dari website statis yang telah dibuat dioptimasi dengan mengecilkan ukuran gambar, membuat gambar yang efisien, penggunaan css dan javascript yang optimal untuk meningkatkan performa website yang dibuat supaya tidak lambat jika dikunjungi user.

3. Implementasi API uBig

Setelah website siap, tim uBig akan menganalisa website yang sudah selesai dibuat, apakah sudah siap untuk di implementasikan API uBig atau masih ada perbaikan bagian bagian website.Jika website sudah siap implementasi API uBig siap dilakukan, dengan menggunakan API uBig data fungsi fungsi yang disediakan akan bisa digunakan dan data yang tersedia akan langsung bisa diolah sesuai dengan konsep dan tujuan website yang telah dibuat.

4. Google Analytics dan Google Webmaster

Jika website yang telah dibuat sudah siap untuk di rilis, pastikan sudah dipasang Google Analytics untuk monitoring traffic kunjungan pada website dan Google Webmaster untuk mengelola posisi website di pencarian Google.

5. Pasang Iklan dan Affiliasi

Langkah selanjutnya jika kunjungan untuk website yang telah dibuat sudah cukup banyak, maka website sudah bisa menghasilkan keuntungan melalui iklan dan affiliasi. Daftar sebagai publisher iklan yang memberikan revenue yang banyak seperti Google AdSense atau Criteo, atau bisa juga melalui link affiliasi beberapa website eCommerce yang menyediakan program affiliasi seperti Blibli dan Lazada.